Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Modifikasi Motor Thailook Simpel, Klasik & Keren (Mudah)

Cara, Langkah Modifikasi Motor Thailook & Perkiraan Harga

Bosan dengan tampilan motor yang biasa-biasa saja? pengen modifikasi motor tapi bingung harus mulai darimana? Apa saja sparepart yang dibutuhkan dan berapa kisaran harga, biaya pembuatan motor thailook? Oke kita bahas satu per satu.

Thailook adalah singkatan dari Thailand Look Style yang berarti gaya yang berasal dari thailand. Thailook juga adalah salah satu gaya modif... motor thailook biasanya menggunakan banyak accesoris.

Ciri, Akesoris Motor Thailook

Ciri khas yang paling menonjol dan mudah dikenali dari modifikasi jenis ini adalah kaki-kaki motor, seperti ukuran velg jari-jari yang berdiameter 16 – 17 inch, motor dibuat sedikit menungging dengan Raiser, Shock belakang variasi, bisa dipakai yang ada tabungnya atau non-tabung dan aksesoris sesimple mungkin sehingga motor dengan modifikasi Thailook atau Mothai berkesan elegan dan trendy namun tidak norak.

Tromol ThaiLook

Model coak dan bubut menjadi salah satu ciri khas modifikasi ala Thailand (Thailook/Mothai) atau bisa juga memakai tromole crome. Tromol crome merupakan salah satu identitas dari anak-anak Thailook style. Merk tromol yang di pakai biasanya ZOX dan VND.

Banyak pilihan tromol yang bisa kita aplikasikan ke motor untuk mendapatkan konsep thailook yaitu dari merek Combiz, PKM, dan Kornet dengan beragam motif.

Harga Tromol untuk thailook berkisar antara 400-600 ribu rupiah (tergantung sepeda motornya apa)

Velg atau Rim Thailook

Ukuran Rim atau Velg yang mungil (1.20,1.40) adalah salah satu ciri khas mothai atau Motor dengan Thailook Style. Selain ukuran model yang dipakai juga beragam antara lain model V-line ,Two tone dan andmore.

Banyak pilihan Merk yang bisa kamu coba seperti Velg Taksago Excel Asia, TDR, DBS, COMET, RIDE IT, CLD, TK dengan range harga 300.000 –600.000. rupiah

Jari-Jari/ Jeruji

Modifikasi motor gaya Thailook sepertinya identik dengan penggunaan velg jari-jari.Pilihlah yang terbuat dari stainless steel karena selain anti karat dan juga menghasilkan efek mengkilat yang enak dipandang.

Harganya berksiar 50.000 - 150.000 rupiah

Ban Luar dan Ban Dalam

Ban kecil merupakan keharusan untuk memodifikasi motor Satria FU anda. Dan ban kecil juga merupakan salah satu ciri khas dari Thailook style. Ukuran ban yang di pakai biasa 50/80-60/80.

Untuk velg ukuran 14 jika ingin tampilan babylook depan 60/90 belakang 70/90. Velg 17 thailook depan ban vee ruber 50/90 belakang duro atau Eatmydust(Irc). Tetapi, perlu diingat bahwa Ban yang terlalu tipis tidak aman untuk berkendara. Safety Riding!

Harga berkisar  100.000 - 150.000

Stiker dan Sriping thailook

Ciri khas utama pada stiker Thai looks ini mempunyai tulisan dengan huruf warna-warni. Bisa juga dengan tulisan bertema kehidupan sehari-hari. Ada juga dengan tulisan asli bahasa Thailand.

Atau bisa juga memakai stripping motor desain sendiri dengan icon gambar kartun seperti Angry bird, Hello kitty, Spongebob, dan n lain-lain.

Harga Berkisar 50.000 - 300.000 (tergantung anda)

Sarung Jok Motor

Biasanya sarung jok motor bawaan pabrik yaitu berbahan mitasi, maka dari itu kamu harus menggatinya dengan sarung jok yang berbahan kain agar lebih berasa thailook. Merk sarung jok yang di pakai anak-anak Thailook biasanya yaitu BRIDE kanvas, SOMJIN dan NGO.

Harga sarung jok motor thailook sekitar 40.000 - 75.000

Aksesoris Tambahan

Banyak aksesoris yang bisa dipakai untuk tampilan thailook yaitu baut atau mur model probolt warna gold, atau model posh., selang rem, dudukan plat nomor, tutup tabung olinya model variasi misal Antlion

Contoh Modifikasi Thailook Motor Beat





Thailook motor beat jenis seperti ini cocok untuk sehari seperti main, nongkrong, jalan dll. Bisa menjadi referensi, rekomendasi bagi anda yang ingin mengubah motor beat anda menjadi modis.

Contoh Modifikasi Tahailook Motor FU





Satria F 150 atau sering di panggil FU juga menjadi salah satu modifikasi thailook paling laku di indonesia, karna selain bentuknya yang ramping dan simpel produk dari SUZUKI ini juga memiliki 150 CC, berbeda dengan jenis motor bebek lainnya.

Contoh Modifikasi Thailook Vega ZR





Dibandingkan Yamaha New Vega R, Vega ZR tentu memiliki kapasitas mesin yang lebih besar. Dalam hal performa, motor bebek (cub) satu ini memang mengesankan di kelasnya.

Kalau yang satu ini sih cocok banget lah buat boncengin pacar (Kalau punya wkwk) nggak malu-maluin. Meskipun cuma vega zr kalo tampilannya beginian pasti membuat anda tampil keren dan bergaya.

Contoh Modifikasi Thailook Motor Mio





Salah satu kelebihan membuat motor mio menjadi modifikasi thailok adalah harga sepeda motor ini cukup murah dibanding motor matik lainnya, selain itu sparepart & Aksesoris mudah untuk dicari (harganya murah).

Biaya Modifikasi Thailook

  • Umumnya untuk modifikasi motor matic biayanya berkisar antara 4 juta - 8 juta (fleksibel)
  • Modifikasi motor bebek menjadi thailook biayanya sekitar 5 juta - 20 juta (fleksibel)
  • Untuk modifikasi motor sport harga, biayanya berkisar 6 juta - 30 juta (fleksibel)
Biaya modifikasi motor thailook di dapat di tentukan seketika, jenis & merk sepeda motor, jenis & merk sparepart masing2 berbeda-beda. Selain itu jiwa seni dan tingkat keinginan setiap manusia juga mempengaruhi.

Semoga bermanfaat..

Posting Komentar untuk "Modifikasi Motor Thailook Simpel, Klasik & Keren (Mudah)"