Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Semangat Berbagi Untuk Sinabung


Semangat Berbagi Untuk Sinabung - Gunung Sinabung di Kabupaten Karo, Sumatera Utara, kembali meletus, Kamis (25/2/2016). Gunung api ini menyemburkan abu vulkanik dan lava pijar sejauh 500 meter.

Ratusan warga di kaki Gunung Sinabung mengungsi ke tempat pengungsian di kawasan Kota Brastagi.


Saya kutip dari dompetsosial.id; Dikutip dari sindonews.com, Letusan Gunung Api Sinabung yang terjadi pada Sabtu 21 Mei 2016 sangat besar. Letusan ini mengakibatkan tujuh warga Desa Gamber, Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Karo, meninggal dunia terkena luncuran Awan Panas Guguran (APG).

Dan berdasarkan informasi yang dilansir oleh okezone.com, pagi ini (24/05) pukul 05.44 WIB, Gunung Sinabung kembali memuntahkan debu panas hingga radius 3.200 KM ke Timur-Tenggara. Hingga kini, status Gunung Api Sinabung masih berada di Level IV (Status Awas) yang artinya sangat berbahaya.

Menurut informasi dari Relawan dari Medan, jumlah warga yang mengungsi per 23 Mei 2016 sebanyak 2.592 KK atau 9.319 jiwa, dimana 533 diantaranya adalah lansia, 70 ibu hamil, 777 balita dan 193 bayi.

Ayo peduli dan beraksi untuk membantu warga terdampak Gunung Sinabung. Anda bisa memberikan bantuan dalam bentuk donasi dengan mengunjungi link ini 


***

Posting Komentar untuk "Semangat Berbagi Untuk Sinabung"